UNTUNG PAKE ESIA ?????

Jumat, 05 Desember 2008

Saya memakai esia sudah hampir 2 tahun yang lalu. Awalnya saya senang sekali dengan produk esia ini, provider yang hemat, bahkan di awal-awal dulu saya sering mempromosikannya kepada teman dan kerabat saya, untuk ikut memakai provider ini, tidak ada keuntungan apa-apa untuk saya, selain lebih murah bila harus menghubungi teman dan kerabat saya jika mereka sama-sama memakai esia.

Namun setengah tahun belakangan ini, layanan esia sangat mengecewakan yang membuat saya beralih ke provider lain. Di tengah berkembang pesatnya pengguna Esia dan semakin gencarnya iklan-iklan di media massa tapi tidak di ikuti dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bakrie Telecom sebagai perusahaan yang mengeluarkan.

Bahkan saking buruknya pelayanan Esia membuat pengguna nya menganggap hal yang biasa atas hal-hal yang sangat jarang didapat di provider lain, seperti kalo sms sering telat atau bahkan tidak masuk sama sekali, kalo dihubungi sering sibuk atau tidak aktif padahal sebenernya nomor yang kita tuju aktif dan sedang tidak menerima panggilan,dan hal yang lumayan sering yaitu jaringan nya sering error mungkin karena kebanyakan pengguna nya tapi tidak diikuti dengan penambahan memory dari perusahaannya,coba anda tanyakan sendiri kepada orang-orang disekitar anda pengguna Esia.

Tapi dalam beberapa bulan ini, Esia menambah satu lagi buruknya pelayanan dari Bakrie Telekomunikasi. Orang-orang yang menelpon saya dengan no di ambil dari phone book mereka (jadi tidak mungkin salah nomor), tapi panggilan itu tidak masuk di hp saya, dan seringkali yang mengangkat orang lain, hp saya sendiri tidak menerima panggilan masuk. Seakan-akan ada 2 nomor yang sama. Tapi setelah saya konfirmasi kepada agent esia, katanya no saya sedang di alihkan. Padahal saya tidak sedang menggunakan esia gogo, jadi untuk apa no saya di alihkan? dan saya pun pernah menghubungi telepon teman saya yang langsung dari phonebook tetapi kemudian yang angkat orang lain yang setelah saya menyebutkan nomor yang saya hubungi ternyata salah padahal jelas-jelas nomor tersebut saya ambil dari phonebook saya yang tidka mungkin salah apalagi saya sering menghubungi teman saya tersebut,mungkin anda pun pernah mengalami hal yang sama.

Lalu payahnya jaringan esia di perparah lagi dengan kacaunya isi pesan sms yang kita kirim. Saya pernah mengirim sms kepada teman saya, dengan cara me-replay (jd tidak mungkin jg salah nomor), lucunya sms tersebut tidak sampai ke teman saya tsb, tapi malah masuk ke teman sekantornya yg sesama pengguna esia, namun saya sama sekali tidak mengenalnya apalagi mengetahui no esianya.Lalu ibu saya pernah mengirim pesan kepada beberapa temannya (dengan pesan yang sama) tapi yang sampai di teman-temannya adalah isi pesan, yang biasa kita terima setelah isi ulang pulsa, "Terima kasih telah mengisi ulang saldo esia anda. Talktime anda sekarang..." seperti itulah kira-kira.

Dan satu lagi yang terparah dan sangat merugikan pengguna esia. Hal ini yang teranyar terjadi menimpa teman saya beberapa waktu lalu.teman saya mendapati saldo talktime nya terpotong Rp.10.000 atas NSP bulanan yang sudah di nonaktifkan sebulan sebelumnya, yang bahkan sudah menerima sms balasan yang mengkonfirmasi bahwa dia sudah resmi menghentikan layanan NSP tersebut.Setelah dikonfirmasi ke layanan call center Esia, customer service yang melayani tidak dapat memberi jawaban atas apa yang dialami oleh teman saya tersebut bahkan tanpa berasa bersalah langsung menutup teleponnya.Setelah dia menceritakan kejadian ini kepada teman-teman nya termasuk saya ternyata ada juga teman dia yang mengalami hal yang sama yang berakibat teman nya tersebut beralih ke provider lain karena Kapok.

kalo sudah seperti ini, UNTUNG APA BUNTUNG PAKE ESIA ??????

So teman-teman, berhati-hatilah bila memakai NSP dari Esia, atau.... jangan langsung marah dulu yaa kalau tiba-tiba menelpon suami atau istri atau pacar anda dan yang mengangkatnya adalah orang lain. Karena belum tentu mereka sedang selingkuh, tapi Esia yang sedang mengalihkan panggilan anda, tanpa di minta....... ..

writen by : www.chenk.co.cc
www.chen-kuswandi.blogspot.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setelah g baca,emang bener sie ada beberapa hal yg sama terjadi sama g