Tips Untuk Naik Gaji

Jumat, 05 Desember 2008

1. Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangan Orang yg bawa-bawa
dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting.
Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya mau ke B2.Kalau yang bawa
koran pasti mau ke WC. Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti
mau gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditarok dimeja, besoknya dibawa
lagi ke kantor.

2. Pake computers biar keliatan sibuk
Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss, padahal
anda sedang baca dan kirim email atau lagi winpop-an dengan temendeket.Saat
anda ketahuan boss lagi ngi-mail, pengakuan yg paling baik ya lagi lihat
situasi pasar atau lagi belajar program baru untuk bikin cashflow.

3. Meja berantakan
Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap, kalo meja kita
bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup getol.
Tarok aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.

4. Mesin Penjawab Telpon
Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab. Orang tidak akan
telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan
sesuatu. Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu
kerjaan, jawab aja saat jam makan siang, yang jelas dianggap bakalan ada
dan anda keliatan seperti pekerja keras.

5. Kelihatan serius dan sangar
Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss
mengganggap anda selalu sibuk.

6. Tinggalkan kantor lambat
Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda
bisa baca majalah atau buka internet, sehingga kelihatanbahwa anda kurang
waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss anda
lihat. Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 21.35 atau19.05,
bahkan kalo perlu pada hari libur.

7. Tarik napas kreatif
Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda, sehingga
kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.

8. Strategi numpuk
Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja, tambahin aja dengan
buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.

9. Tambahlah perbendaharaan kata-kata
Baca beberapa majalah komputer dan cari tau istilah danproduk baru. Gunakan
istilah yang IT banget saat ngobrol dengan boss.
Ingat:
boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda
tampil mengesankan di hadapannya.

10. Yang terpenting
Jangan forward e-mail ini kepada boss anda tanpa sengaja!!
Ancur deh image yang anda bangun dengan susah payah.

writen by : www.chenk.co.cc
www.chen-kuswandi.blogspot.com

0 komentar: