TIPS MOTIVASI DIRI

Senin, 29 Desember 2008


Seringkali rutinitas dan berbagai masalah yang datang dilih berganti setiap hari membuat kita kehilangan motivasi untuk mendapatkan yang lebih baik dalam kehidupan. Hingga semua tujuan kita mengabur dan lama-lama menghilang. Berikut saya coba beberapa tips motivasi diri yang kita bisa gunakan setiap hari :
1.      Ciptakan Hasrat
Lihat tujuan akhir dari usaha anda secara lebih jelas. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh dalam memberikan banyak motivasi untuk membuat rencana anda cepat terwujud. Coba bayangkan hal-hal yang ingin anda capai setiap hari, contoh nya: rumah idaman, mobil idaman, tempat rekreasi idaman, dan lain-lain. Bayangkan terus maka dengan sendirinya akan timbul hasrat yang kuat yang mendorong anda untuk menjadikannya nyata.
2.      Bicarakan Rencana Anda
Bicarakan apa yang sudah anda rencanakan kepada orang-orang sekitar anda atau tulis pada selembar kertas dan tempelkan pada tempat yang anda bisa lihat setiap hari, agar anda terus mengingat apa yang ingin anda capai.
3.      Miliki Energi
Kafein pada kopi memang akan memberikan anda energi untuk sesaat, tetapi dalam lain hal, anda membutuhkan energi lebih yang dapat memberikan anda motivasi setiap hari, contohnya dengan olahraga atau tidur yang cukup.
4.      Miliki Sebuah Ketertarikan Yang Nyata
Bila pikiran kita kosong maka tidak ada rasa yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu secara semangat, oleh karena itu buatlah sebuah tujuan setiap hari pada pikiran anda atas hal yang ingin anda capai agar menjadi pemacu tubuh anda  bekerja lebih.
5.      Cipatakan Keseimbangan Mental
Motivasi tidak akan tercipta apabila kita dalam keadaan tertekan atau sedang dalam pikiran yang negatif. Hilangkan segala pikiran yang menjatuhkan dan selalu pikirankan yang positif dalam hidup anda maka mood yang bagus akan menjadikan anda melakukan segala sesuatu dengan baik.

0 komentar: